Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam III/Siliwangi Gelar Baksos di Garut

207
Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P., M.M., Q.I.A


GARUT – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 74, Kodam III/Siliwangi menggelar bakti sosial dan karya bakti di Kabupaten Garut, Rabu (11/12). Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P., M.M., Q.I.A dan para jajaran Korem 062/Tarumanagara hingga Kodim di lingkup tugas dibawahnya.

Dalam kegiatan tersebut, diselenggarakan program KB, bakti sosial atau bantuan sembako kepada 2000 masyarakat di sekitar Garut.

“Berkaitan dengan partisipasi untuk antisipasi musim hujan, kita selalu siap siaga terus untuk membantu masyarakat. Nanti tanggal 18 Desember kita akan melaksanakan gelar apel kekuatan dalam rangka menghadapi bencana, karena kita tahu bersama ini bulan Desember sudah mulai hujan berarti kita harus siap-siap, baik itu (antisipasi, red) bencana alam banjir kemudian tsunami, longsor dan untuk strategis di mana saja, baik di pesisir pantai selatan kita waspadai,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun telah melakukan persiapan untuk pengamanan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020 di sejumlah daerah di wilayah kerja Kodam III/Siliwangi.

“Kalau untuk antisipasi menghadapi natal dan tahun baru kita sudah melaksanakan rapat di tingkat Provinsi, antara Pangdam, Kapolda dan Gubernur Jawa Barat.  Kita sudah mengantri bagaimana gelar  pasukannya dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, penyuluhan keluarga berencana (KB) yang dilakukan di Garut bersama Pangdam III/Siliwangi memberi kontribusi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat Garut terkait program KB.

“Saya bangga, hari ini bapak panglima hadir disini, bersama dengan kegiatan KB Kesehatan, dengan program itu menjadi langkah strategis dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas,” katanya.

Lanjutnya, keluarga menjadi organisasi kecil dalam kehidupan bermasyarakat, maka dari itu keluarga memiliki peran penting dalam membangun peradaban bangsa dan negara kedepan. (erf)