Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Ciamis Dilakukan Secara Terbatas

235

RadarPriangan.com, CIAMIS – Perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020 ini di Kabupaten Ciamis, tampaknya akan berbeda.

Di tengah Pandemi seperti sekarang, peringatan 17 Agustus tidak akan seramai sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Ciamis sendiri tampaknya akan melakukan perayaan secara virtual.

“Pada 17 agustus ke-57 ini akan dilaksanakan secara terbatas untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang saat ini sedang terjadi,” ujar Bupati Ciamis H.Herdiat Sunarya (6/8/2020).

Pembukaan acara secara virtual itu rencananya dilakukan terbatas dengan diwakili oleh ASN 10 orang, TNI 10 orang dan Polri 10 orang.

“Biasanya pelakasnaan Agustusan ramai dirayakan oleh masyarakat dan pemuda di belahan penjuru Indonesia, untuk mempringati hari yang besar dan bersejarah bagi tanah air tercinta Indonesia. Namun di 17 Agustus saat ini kita hanya melakukan upacara terbatas secara virtual dan mendengarkan arahan peresiden dari layar kaca saja,”ucapnya.

Adapun ntuk paskibra atau pengibar bendera merah putih yang biasa oleh 40 orang pun untuk saat ini akan dibatasi demi kebaikan serta memutus mata rantai covid-19.

” Untuk paskibra pun kita batasi yang biasanya menjadi sekitar 10 orang saja,”katanya. (Aldi/RP)