Pendaftaran Ditutup Hari Ini, Begini Cara Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7

74
Ilustrasi. Foto: Screenshoot prakerja.go.id

RadarPriangan.com, JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 resmi ditutup hari ini, Senin (7/9/2020) jam 12.00 WIB.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, sebelumnya telah mengumumkan pemberitahuan tersebut pada Minggu (6/9/2020) melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

“Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 7 akan ditutup besok siang, tanggal 7 September 2020 pukul 12.00 WIB,” tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id, Minggu (6/9/2020).
ㅤㅤ ㅤㅤ
“Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik “Gabung” pada Gelombang 7, ya!” sambungnya.

Pengumuman program Prakerja Gelombang 7 akan dilakukan langsung oleh panitia dengan mengirim informasi melalui pesan singkat atau SMS ke nomor ponsel peserta.

Bagi yang sudah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos seleksi, maka pihak panitia akan secara langsung menghubungi Anda melalui SMS.
ㅤㅤ
“Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya,” jelasnya.
ㅤㅤ
“Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 7, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok.”
ㅤㅤ
“Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat!” tambahnya.

Program Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat pandemi Covid-19, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan. (dbs/fin/RP)