Pemain Persib Tetap Berpeluang Memperkuat Timnas

381
DIPANGGIL TIMNAS: Sejumlah pemain Persib berpeluang untuk masuk dalam formasi timnas senior. Hal itu setelah perwakilan Maung Bandung bertemu dengan pelatih Simon McMenemy.

BANDUNG– Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya, mengatakan pemain asuhan Miljan Radovic berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2019.

Itu dia katakan usai menjadi Wakil Persib pada pertemuan para pelatih klub dengan Timnas Indonesia di Jakarta, kemarin. Pertemuan tersebut digelar bertujuan untuk menyelaraskan program latihan Timnas Indonesia, dengan klub.

Pertemuan tersebut kata Yaya, membahas juga masalah yang sering terjadi antara Timnas Indonesia dengan sejumlah klub Liga 1, terutama perihal pemanggilan pemain ke Timnas.

Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy sudah merilis 25 nama pemain yang dipanggil untuk ikut dalam pemusatan latihan menghadapi Myanmar dalam uji coba International (FIFA matchday) pada 25 Maret mendatang.

Pemusatan latihan tersebut akan diadakan di Perth, Australia pada 6-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019. Selain sebagai persiapan menghadapi Myanmar di uji coba Internasional, pemusatan latihan tersebut juga menjadi rangkaian persiapan Indonesia menghadapi Piala AFF 2019 pada September mendatang. Namun dari 25 pemain yang dirilis, tidak ada satu pun perwakilan Persib di Timnas senior.

Yaya mengatakan, peluang untuk pemain Persib bergabung bersama Timnas Senior masih terbuka lebar.

“Ya, bukan hanya dari Persib saja sebenarnya, dari tim lain juga sama. Tapi dia (Simon) baru akan melihat perkembangan dari tim yang dia panggil sekarang, 25 nama ini,” kata Yaya di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa (26/2) dikutip vikingpersib.

Yaya melanjutkan, Simon mengatakan, bila 25 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas, belum pasti masuk dalam skuat Timnas di Piala AFF 2019. Artinya, Simon masih akan melakukan promosi dan degradasi.

 “Yang saya dengar, karena kalau tidak salah Piala AFF akan diselenggarakan September, jadi dia akan tetap buka tutup, 25 ini belum pasti bakal jadi formasi yang tetap di Piala AFF nanti,” tandasnya. (bbs) k akan diperbaiki meski sebagian hanya ditambalan saja,” kata Uu Saepudin, kemarin (26/2). (erf)