PDI-P Garut Bagikan Hand Sanitizer ke Driver Ojek Online dan Masjid

106
SIMBOLIS. Ketua DPC PDI-P Garut Yudha Puja Turnawan saat pembagian hand sanitizer ke salah seorang pengemudi ojek online di Posko PDI-P Garut, Rabu (25/3)

GARUT – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut kembali bagikan hand sanitizer. Kali ini, cairan untuk pencegahan penyebaran virus korona melalui tangan itu dibagikan kepada sejumlah pengemudi ojek online dan jemaah masjid.

“Upaya mitigasi terus kita lakukan, terutama Garut merupakan daerah yang belum ada kasus positif korona, sehingga pencegahan lebih penting. Kita bagikan hand sanitizer untuk pengemudi ojek online yang kecil dan untuk ukuran besar kita bagikan untuk para jemaah di masjid, nanti bisa digunakan bersama,” kata Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan di Posko Penanggulangan Covid-19, Rabu (25/3).

Menurutnya, para pengemudi menjadi pihak yang cukup rentan terpapar Covid-19, hal tersebut jika dilihat dari mobilitas sehari-hari yang selalu kontak dengan banyak pihak.

“Maka dari itu, kita ingin semua warga khususnya para pengemudi ojek online ini bisa aman diantaranya dengan rutin membersihkan tangannya atau dengan hand sanitizer yang kita bagikan,” katanya.

Sampai saat ini, pihaknya telah membagikan 115 liter hand sanitizer untuk kebutuhan warga Garut, mulai yang beraktivitas di pasar, fasilitas umum, masjid hingga kantor organisasi massa islam.

Dalam kesempatan ini, Yudha juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Garut bisa segera melakukan tes Covid-19 massal, baik itu kepada sejumlah pejabat daerah, PDP, ODP hingga masyarakat umum. Hal ini untuk mendeteksi potensi penyebaran sekaligus melakukan pemetaan dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona di Kabupaten Garut. (erf)