Pastikan Protokol Kesehatan, Polres Garut Tegaskan Antisipasi Kerumunan

19
Foto : Humas Polres Garut

GARUT – Jajaran Polres Garut siapkan pasukan untuk pengamanan malam tahun baru, termasuk penyekatan-penyekatan untuk antisipasi kerumunan. Demikian diungkapkan Kapolres Garut AKBP Ady Benny Cahyono, SH, SIK, M Si kepada wartawan, Kamis (31/12).

“Backup pengamanan sore kita siapkan, antisipasi tetap pada Covid-19,” katanya

Jajarannya akan disiapkan di beberapa titik, termasuk di beberapa wilayah yang memiliki potensi terjadi kerumunan atau datangnya orang dari luar Garut.

“Khusus untuk tahun baru, penyekatan-penyekatan sudah dilakukan mulai dari bandung Kadungora kita akan selektif, kalau dari luar (Garut, red) harus putar balik jika tujuannya wisata,” tegasnya.

Benny mengungkapkan, Pemerintah Daerah telah menutup beberapa fasilitas umum sejak tanggal 29 Desember sampai 2 Agustus 2021.

“Sampai dengan pengecekan kami kemarin tgl 29 mulai dari Cipanas Darajat hingga Pantai dari prediksi 50 persen (keramaian, red) ini baru 12 atau 13 persen,” pungkasnya.

Untuk mencegah kerumunan serta meningkatkan ketaatan pemerintah terhadap protokol kesehatan dan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), jajaran Polres Garut akan lakukan pengetatan di sejumlah wilayah. (Muhamad Erfan /Radar Garut)