Pasien Positif Covid-19 KC-27 Garut Adalah Pegawai Puskesmas

516
ilustrasi (foto pixabay)

RadarPriangan.com, GARUT – Pasien positif covid-19 terbaru Kabupaten Garut hari ini, yaitu KC-27 merupakan pegawai Puskesmas di Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, H Muksin, ketika dihubungi melalui sambungan selulernya membenarkan perihal kabar tersebut.

“Iya pegawai Puskesmas Cempaka Kecamatan Karangpawitan,” ujarnya.

Dengan bertambahnya satu kasus positif Covid-19 ini, tim sub divisi Gugus Tugas, melakukan langkah cepat dengan kegiatan tracking dan tracing pada orang yang memiliki kontak erat di Kecamatan Karangpawitan.

” Dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab,” ujar Humas Gugus Tugas, Yeni Yunita.

Selain itu Yeni juga menyebutkan, pada hari ini telah melakukan tracking dan tracing pada kontak erat kasus konfirmasi positif covid19 asal Kota Bandung di Kecamatan Kadungora sebanyak 17 orang, dan sudah dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

Yeni menjelaskan, secara total kasus covid-19 pada hari ini adalah sebanyak 4.898 kasus. Antara lain rinciannya adalah:

a) OTG : 2.040 orang, dimana 232 masih dalam tahap observasi dan 1808 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

b) ODP : 2.748 kasus, (31 kasus masih pemantauan, 4 dalam perawatan, dan 2.713 selesai pemantauan dimana 15 diantaranya meninggal).

c) PDP : 83 kasus (1 kasus sedang dalam perawatan dan 82 kasus selesai pengawasan dimana 18 diantaranya meninggal).

d) Konfirmasi positif 27 kasus, terdiri dari 1 orang dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (fer/RP)