Pasca-Pleno Pemilu dan Ramadan, Polres Gencarkan Patroli

223
Unit Dalman Sat Sabhara Polrea Garut berpatroli di lokasi-lokasi vital di Kabupaten Garut.

RadarPriangan.com, GARUT – Kepolisian Resor Garut, melalui Satuan Sabhara menggiatkan kegiatan patroli di Kabupaten Garut. Hal tersebut dilakukan untuk memantau dan menjaga situasi Garut agar senantiasa kondusif pasca pelaksanaan rapat pleno Pemilu 2019.

Seperti pada Minggu (5/5), sejumlah anggota kepolisian yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Garut melakukan patroli ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Garut.

“Giat patroli ini memang untuk pemantauan dan pemeliharaan kondusivitas tidak hanya pasca rapat pleno Pileg dan Pilpres. Selain itu patroli juga sebagai antisipasi adanya gangguan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan dan pelaksanaan ibadah umat Nasrani,” kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Budi menyebut dalam kegiatan patroli, pihaknya mendatangi sejumlah tempat mulai dari kantor KPU Garut, Bawaslu, Gudang KPU, dan juga sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Garut. Hasil dari patroli sendiri, diakuinya hingga saat ini situasi Garut aman terkendali.

“Kondusifitas di Garut masih terjaga dengan baik tanpa ada gangguan-gangguan yang bisa yang berarti. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Garut yang telah bahu membahu menjaga kondusivitas daerah sehingga seluruh tahapan Pileg dan Pilpres berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya.

“Begitu pun dengan situasi menjelang Ramadhan yang juga sangat kondusif,” tambahnya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here