Pasar Wanaraja Batal Ditutup, Pedagang-Pembeli Wajib Laksanakan Protokol Kesehatan

72
Pasar Wanaraja (Muhamad Erfan)

GARUT – Disperindag bersama Forkopimcam Wanaraja, Iwapa, akhirnya menyepakati aktivitas Pasar Wanaraja akan buka secara biasa, atau tidak ada penutupan.

Ketua Iwappa Pasar Wanaraja Ceceng Ali Nurdin mengatakan, pihaknya sudah sepakat tidak ada penutupan pasar wanaraja.

“Pasar Wanaraja akan biasa buka. Saya sudah melakukan rapat dengan pihak Kecamatan, Desperindag akhirnya disepakati tidak ada penutupan pasar wanaraja ” katanya, kemarin (1/4)

Namun, kata Ceceng ada beberapa poin yang disepakati dari hasil rapat tersebut, di antaranya para pedagang dan pembeli harus selalu memakai masker, dan pembeli tidak boleh membawa anak kecil, serta harus cuci tangan di tempat yang telah disedikan.

“Selain itu poin terakhir pembeli tidak boleh berlama – lama karena dari hasil kesepakatan diberi waktu sampai 15 menit. Kita dengan Desperindag, serta unsur yang lainya sedang mempersiapkan mengatur pintu masuk, agar setiap pengujung tidak terlalu berjubel di area pasar” katanya.

Terpisah, Kepala Disperindag Garut, Gania mengatakan, sebelumnya memang tidak ada rencana untuk penutupan pasar, hanya wajib diketahui untuk para pedagang serta pembeli diantaranya harus menggunakan masker dan selalu jaga jarak saat berjualan atau berjalan di sekitar area pasar.

“Kami menghimbau kepada para pedagang serta pengunjung harus metaati peraturan ini, terutama jangan membawa anak kecil ke pasar, serta harus selalu mencuci tangan yang sudah disediakan oleh pihak UPT pasar, bagi setiap pendagang maupun pengujung. ”

Berdasarkan hasil rapat, tidak ada rencana penutupan pasar, namun pedagang maupun pembeli harus ada jaga jarak saat aktivitas jual beli. (erf)