Parkir Liar, Motor Pelanggar Diangkut Petugas

67
Motor yang parkir sembarangan diangkut petugas (Muhammad Erfan)

GARUT – Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Garut bersama unit Dikyasa Polres Garut melakukan penertiban kendaraan di kawasan tertib lalu lintas (KTL) di Jalan Ahmad Yani, Rabu (08/01/2020).

Sejumlah kendaraan bermotor yang melanggar, diangkut petugas dengan menggunakan mobil bak terbuka untuk diproses secara hukum.

” Ini kawasan tertib lalu lintas, operasi ini ditujukan agar tidak adanya kendaraan yang parkir sembarangan di area ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman.

Tidak hanya itu, upaya tersebut sebagai langkah pembinaan serta meningkatkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat setempat, sehingga dapat berperan serta dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Garut.

Menyikapi penertiban tersebut, Herdiana salah seorang warga Kecamatan Karangpawitan melihat upaya tersebut merupakan langkah perlu dilakukan. Namun, hal itu tidak dilakukan hanya sekali atau dua kali saja.

“Harus ada pengawasan secara intensif, kalau sesekali ya balik lagi-balik lagi kaya dulu lagi. Karena di kawasan itu tidak ada petugas yang berjaga untuk mengawasi atau menindak secara intensif,” jelasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here