Nobar Film Indonesia, Ferdiansyah dan Kemendikbud Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan dan Taat Bayar Pajak

176
Ferdiansyah bersama Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan dan Muspika mengundi hadiah usai nonton bareng

Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, GARUT – Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah kembali menyelenggarakan nonton bareng pemutaran film Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan (Kemendikbud) di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat malam (11/9/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, Camat Pasirwangi Saepul Hidayat, Muspika, dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Pasirwangi.

Film yang diputar kali ini adalah ‘Si Doel The Movie’, sekuel dari kelanjutan sinetron fenomenal di era 1990an berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Filem yang dibintangi oleh H Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi itu, mampu mengaduk perasaan ratusan warga yang menonton. Karena film bergenre romansa ini tak hanya menampilkan romantis percintaan namun juga mengajarkan nilai-nilai religius Si Doel (H Rano Karno), nilai budaya Indonesia dan banyak lagi nilai positif yang dapat dipetik dari film tersebut.

Ratusan warga dari Kecamatan Pasirwangi tampak memadati acara nonton bareng yang dilaksanakan di alun-alun Pasirwangi itu. Bahkan warga dari luar Kecamatan Pasirwangi juga turut nonton bareng

Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah juga menyampaikan pesan penting dalam acara nonton bareng tersebut. Ferdiansyah menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Karena itu, warga yang mengikuti nonton bareng juga mendapatkan banyak doorprize berupa alat kesehatan sebagai sarana dari protokol kesehatan, kemudian alat rumah tangga dan hadiah utama berupa sepeda.

” Ada dua hal yang menjadi tugas kita bermasyarakat berbangsa dan bernegara yaitu melakukan sosialisasi terhadap cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Ferdiansyah saat diwawancarai usai nonton bareng.

Sosialisasi mengenai protokol kesehatan ini kata Ferdiansyah sangat penting terus digalakkan, karena sebagian masyarakat tampaknya belum tergugah kesadarannya.

” Ini harus tetap disosialisasikan karena banyak masyarakat tidak ngeh atau belum tersadarkan dengan baik,” katanya.

” Ke depan ada beberapa hal yang memang kita perlu kedepannkan. Jadi bukan sekedar menonton film dan hiburan tapi juga ada budaya-budaya yang harus kita sampaikan yaitu kebersihan, kesehatan, jaga jarak dan pakai masker,” tambahnya.

Selain itu, Ferdiansyah bersama Kemendikbud dan Kecamatan Pasirwangi juga berkolaborasi menanamkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak.

Dalam pengundian doorprize maupun hadiah utama, banyak diberikan kepada masyarakat yang menyetorkan syarat undian berupa SPPT (surat pemberitahuan pajak terutang), sebagai bukti telah membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Tidak kalah pentingnya sambil juga memasyarakatkan patuh terhadap membayar pajak,” tegasnya. (RP/bbr)