Ngancam dengan Kapak, Tiga Pengamen Ditangkap Polisi

243
Tiga pengamen diamankan Polsek Malangbong

GARUT- Kepolisian Sektor Malangbong, Resor Garut mengamankan tiga orang yang diduga kerap meneror penumpang dengan modus mengamen. Aksi teror tersebut kerap dilakukan kepada penumpang bus sehingga dianggap sangat meresahkan.

Kapolsek Malangbong, Iptu Abusono menyebut ketiga orang warga yang diamankan berinisial AS (39), DR (38), ES (25).

“Ketiganya kita tangkap karena keresahan warga, karena saat mengamen kerap membawa senjata tajam jenis kapak. Kalau ada yang tidak ngasih uang diduga ada ancaman kepada penumpangnya menggunakan kapak tersebut,” ujarnya, Senin (23/12/2019).

Abusono menyebut bahwa ketiga orang yang ditangkap diketahui merupakan warga Bandung dan sudah beberapa hari terlihat di wilayahnya. Saat diamankan, mereka diketahui tengah ada di bawah pengaruh minuman keras oplosan minuman segar dengan alkohol 70 persen.

“Ketiganya langsung kita bawa ke Mapolsek Malangbong untuk kita mintai keterangan lebih lanjut. Dari tangan mereka kita amankan sejumlah barang, mulai senjata tajam jenis kapak dan minuman keras oplosan,” katanya.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Abusono, pihaknya baru menjerat AS dengan pasal 2 ayat 1 undang undang darurat nomor 12 tahun 1951.

“Akan terus kita periksa dan kita kembangkan. Kalau ada warga yang pernah menjadi korban pengancaman, bisa melaporkan ke kita,” tutupnya. (igo)