MUI Garut Prihatin Kasus Incest

266
Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir

KH Sirojul Munir: Semua Pihak Harus Antisipasi Perbuatan Asusila

RadarPriangan.com, GARUT – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Garut berharap semua pihak turut serta dalam antisipasi kasus hubungan sedarah (incest) atau perbuatan asusila lainnya, khsususnya di Kabupaten Garut.

Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir mengungkapkan, pihaknya merasa prihatin dan khawatir jika kasus incest yang belakangan ini terbongkar kembali terjadi nanti. Oleh karena itu, kasus tersebut dibutuhkan kesadaran dan kontrol diri serta pengawasan dari semua pihak.

‚ÄĚKami prihatin dengan kasus sedarah yang terus bertambah. Semua pihak, baik Pemkab, tokoh ulama, maupun masyarakat harus selalu senantiasa ikut mengawasi atas kejadian ini,” kata Munir saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/7).

Terlebih kata Munir, perbuatan tersebut sangat dilarang, baik Islam maupun Agama lain. Apalagi jika berbuat kepada saudara sedarah atau anak sendiri.

“Penegak hukum yaitu dari PPA Polres Garut menurut berita penanganannya sudah diproses, dan ini harus ditangani secara maksimal,” pungkasnya. (erf)