MTSN 1 Ciamis Juarai Futsal SMKN 1 Garut Cup

55
Penyerahan piala kompetisi Futsal SMKN 1 Garut oleh Kepala SMKN 1 Garut H. Dadang Johar Arifin (foto : Istimewa)


GARUT – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ciamis keluar sebagai juara kompetisi Futsal ke IX tahun 2020 yang digelar SMKN 1 Garut. Mereka menang dengan skor tipis 2-1 melawan SMPN 2 Tanjungsari Sumedang. Sementara untuk peringkat ketiga, diraih SMPN 2 Tarogong Kidul.

“Dari tahun ke tahun pertandingan antar SMP sederajat melahirkan juara baru terus, disini terlihat panitia fairplay, jadi tidak hanya Garut tapi daerah luar juga jika berkualitas bisa juara. Penyelenggaraan futsal ini dalam rangka pembinaan, barangkali ada siswa potensial dan semakin memotivasi untuk terus berlatih dan berprestasi,” kata Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin kepada wartawan usai memberikan piagam penghargaan.

Menurutnya, pembinaan dilakukan sejak dini. Usia anak SMP menjadi momentum bagus untuk melihat bibit-bibit potensial dari cabang olahraga futsal di Jawa Barat.

Dadang mengungkapkan, pihaknya berencana untuk mengadakan kompetisi dalam skup lebih luas lagi, tidak hanya untuk SMP se-Jawa Barat melainkan meliputi Jabodetabek. (erf)