Motor 2 Tak Banyak Diburu Kolektor, RX King Tembus Rp 150 juta?

659

RadarPriangan.com, CIAMIS – Saat ini kendaraan bermotor 2 Tak dari mulai Yamaha Rx-King Suzuki dengan Satria Hiunya sedang berada di puncak harga yang tak lazim. Harganya tersebut melebihi harga dari dealer.

“Tidak disangaka motor 2 Tak saat ini harganya cukup tinggi dan banyak diminati oleh kalangan anak muda dan kolektor,” ujar Jeje mekanik motor 2 tak, warga Kabupaten Ciamis, Selasa (17/03/2020).

Menurutnya, motor tersebut cocok digunakan di berbagai medan jalan. Karena kaki-kaki motor jenis ini sangat kuat dan harganya pun tinggi.

“Body yang ramping dan elegan membuat para kolektor dan pecinta 2 tak ingin memiliki kendaraan tersebut, sehingga banyaknya kolektor dan anak muda yang mencari membuat harga motor tersebut menjadi tinggi,”ucapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Ajid, anggota komunitas motor 2 tak di Ciamis. Untuk saat ini memang benar bahwa motor 2 tak sedang diburu karena dengan body dan tenaganya tersebut.

” Tingginga harga motor tersebut membuat para anak muda kesulitan mencari. Meski adapun kendaraan sudah tidak sesuai dengan orian dealer-nya,”katanya.

Kendaraan 2 tak yang tinggi itu yang ori bisa tembus Rp 50 juta lebih untuk Satria Full ori pabrik, sedangkan untuk Rx-bisa lebih dari Rp 100 juta.

Bahkan beberapa bulan kemarin ada Rx-King yang tembus sampai Rp 150 juta dengan kilometer di bawah 5 dan kondisi ori pabrik.

” Untuk saat ini kedua motor tersebut banyak diburu dan susah didapat. Banyak yang menyimpan sebagai kenang -kenangan dan sebagai koleksi,” jelasnya.(mg2)