Merawat Rambut dengan Lidah Buaya, Berikut Pengalaman Wanita yang Rutin Memanfaatkan Tanaman Berlendir Ini

301

RadarPriangan.com, CIAMIS – Mempunyai rambut yang lebat berkilau dan indah adalah dambaan setiap wanita. Tapi seringkali kaum hawa melupakan bagaimana cara-cara perawatan rambut yang indah dengan bahan alami seperti lidah buaya.

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami untuk membuat rambut menjadi indah dan lebat. Karena di dalamnya mengandung bahan berupa jeli yang diyakini para ahli dapat menyehatkan rambut.

“Mengunakan cara dengan alami dan tradisonal serta tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk kesehatan tubuh kita.Kita gunakan bahan yang sederhana dan mudah dicari seperti dengan lidah buaya, kita bisa hidup sehat,” ujar Rina Putri Royani, warga Desa panyingkuran Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang rutin merawat rambut dengan lidah buaya, Minggu (15/3/2020).

Rina menyebut bahwa lidah buaya merupakan cara alami dan tradisonal untuk membuat rambut terhidar dari kerontokan serta menjaga dan melindungi rambut dari sinar matahari.

”Lidah buaya mengandung berbagai zat-zat yang baik yang dibutuhkan tubuh, zat yang terdapat dalam lidah buaya yaitu, antioksidan, kalsium, magnesium, glukosa, folat, vitamin ABC dan E. Dan dalam lidah buaya juga terdapat Asam Amino Esensial yang sangat baik,”ucapnya.

Selain itu lidah buaya bisa membantu menjaga kehitaman pada rambut dan menguatkan akar rambut, menghilangkan ketombe di rambut serta memberi kilau yang baik pada rambut.

” Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga bisa menjaga kesehatan pada bibir,” ujarnya.

“Dengan cara mudah dan simpel para wanita dapat menjaga kesehatan dengan murah dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk daya tubuh yang sehat dan baik,”pungkasnya. (mg2)