Menghindari Kendaraan di Depan, Mobil Elf Banting Setir Lalu Masuk Jurang

492

RadarPriangan.com, CIAMIS – Kecelakaan tunggal sebuah mobil angkutan umum jenis elf dengan nomor polisi E 7546 K mengalami kecelakaan terguling ke jurang di jalan Ciamis-Cirebon tepatnya di tanjakan Ayinayin Kecamatan Baregbeg.

“Mobil elf berjalan dari arah Ciamis menuju ke Cirebon, tapi dari arah yang berlawanan ada mobil yang menyalip sehingga mobil tersebut membantingkan setir ke kiri dan terjatuh,” Ujar saksi Andi (26/10/2020).

Menurutnya, Mobil elf tersebut membawa sekitar 5 penumpang. Dari dalam mobil dia mendengar adanya terikan serta gemuruh mobil yang terjatuh.

Warga yang mendengar sontak langsung mendatangi mobil tersebut dan mengevakuasi para penumpang.

“Saya lagi di kebun lagi ambil rumput buat kambing, lalu mendengar ada teriakan dan suara yang aneh sontak saya kaget ternyata ada mobil yang terjatuh. Saya meminta bantuan kepada warga lain untuk mengevakuasi penumpang dan supir di mobil,” ucapnya.

Kemudian lanjut dia, penumpang yang sudah dievakuasi langsung dilarikan ke puskesmas Bunisari untuk ditindak lanjuti oleh medis.

“Untuk korban sepertnya hanya luka ringan dan mungkin ada yang parah karena pas evakuasi ada penumpang yang terjepit mobil mungkin ada penumpang yang meninggal, “katanya.

Sementara itu Supir mobil elef tersebut, Usup menyampaikan, dia dari arah Ciamis menuju arah Cirebon dengan membawa penumpang. Kecelakaan itu terjadi karena dia melihat dari arah berlawanan ada mobil yang menyalip.

“saya sontak kaget dan membanting setir ke kiri. Lalu ban depan saya melebihi batas jalan sehingga mobil sulit dikendalikan dan masuk jurang ,”Jelasnya.(ald/RP)