Melalui Perlombaan, KKG Ciamis Bentuk Anak Berprestasi dan Berakhlak

71

RadarPriangan.com, CIAMIS – Kelompok Kerja Guru (KKG) Korwil Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengadakan pentas kreatifitas dengan membawa tema “Bangun generasi cerdas kreatif berprestasi dan berakhlak mulia” melalui berbagai perlombaan pendidikan Agama Islam (PAI).

Perlombaan yang digelar seperti cerdas cermat Islami,  Uftill Qur’an, Pildacil, Kaligrafi, Qhasidah, Musabakoh tilawatil Qur’an, Kesempurnaan gerakan shalat berjamaah dan Lomba adzan.

Para peserta menampilkan dengan sangat baik dan antusias.

” Perlombaan ini diikuti oleh 44 perwakilan siswa sekolah dasar (SD) yang diikuti 973 peserta se-Kecamatan Ciamis,” ujar Panitia pentas seni PAI Korwil Kecamatan Ciamis Dedi Mulyadi di SDN 1 Cigembor (13/02/2020).

Menurutnya, perlombaan ini untuk menjaring siswa berprestasi, pelaksanan kegiatan lomba PAI berlangsung 2 hari yakni pada taggal 12 sampai 13 Februari.

Kegiatan ini juga sebagai upaya menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama murid dan guru di Ciamis.

Dan yang paling utama tujuannya adalah untuk menjaring bakat anak itu sendiri.

” Kita adakan perlombaan PAI antar siswa untuk menjaring dan melihat potensi pada anak,” ucapnya.

Dengan demikian diharapkan, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dalam upaya mewujudkan generasi Islami di masa depan yang cerdas, beriman dan bertakwa dengan mengacu pada Undang-undang no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional.

“Dalam perlomba ini berjenjang, di mana juara dari tiap Kecamatan akan mendapat pembinaan untuk selanjutnya diperlombakan di tingkat Kabupaten. Diharapkan lomba dapat menumbuhkan budaya kompetisi yang selektif dimana siswa terpacu untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki,” jelasnya.(mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here