Maulid Nabi, Momentum Umat Teladani Rasulullah

79
Foto : Istimewa


GARUT – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan menjadi sarana pemersatu umat islam. Ketua DKM Islamic Center Garut, KH. Abdurahman Qudsi, menyampaikan, Maulid Nabi ini merupakan momentum dalam memperingati kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sebagai media silaturahim antar umat Islam dan ulama, sekaligus mengajak warga Garut untuk meneladani akhlakul karimah yang telah dibawa Rasulullah SAW,” kata Abdurahman Qudsi.

Ia menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah sebagai tempat pemurnian dan menjadi titik awal kebersamaan di Kabupaten Garut. Dan diharapkan kebersamaan ini kewajiban umat muslim dalam menjaga akidah dan syariat Islam, khususnya Kabupaten Garut dengan berbagai hal yang berkembang pada saat ini.

“Dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi do’a dan ikhtiar kita untuk menjaga kekondusifan Kabupaten Garut. Selalu untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Garut selamanya,” ucapnya.

Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa menjadi momentum menuju kabupaten Garut yang berkah dalam bingkai ukhuwah islamiyah.

“Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum positi dalam upaya kita sebagai umat muslim bisa meneladani rasulullah, kita juga bisa bersilaturrahmi antar sesama meningkatkan Ukhuwwah Islamiyah,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Garut, Para Ketua dan Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas Islam, serta elemen masyarakat lainnya. Sedangkan Sebagai tamu undangan yakni Mubaligh Kondang KH. Muhammad Wafi, Lc., M.Si atau yang akrab disapa Gus Wafi Bin KH. Maimoun Zubair dari Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here