Masih Banyak Warga Abai Protokol Kesehatan, Polsek Ciamis Turun ke Jalan

26

RadarPriangan.com, CIAMIS – Polsek Ciamis, Resor Ciamis menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Rabu (18/11/2020). Upaya edukasi ini dilakukan di jalan menyasar pengguna jalan.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, sudah menjadi tugas Kepolisian agar menjalankan instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan terkait Covid-19.

Sebab masih banyak masyarakat yang tidak peduli menerapkan protokol kesehatan ini.

“Ini baik ya, karena dari pimpinan juga seperti itu bahwasanya para personel secara rutin mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kompol Nia Kurnia saat ditemui ketika mengecek personel yang bertugas di Jl. Jenderal Sudirman.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi baik secara mobile maupun stasioner. Sosialisasi ini tetap dengan mengedepakan sisi humanis Polisi.

“Semoga dengan rutinnya personel mengajak dan mengingatkan kembali masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Sehingga dengan disiplin dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” Jelasnya. (ald/RP)