Majasari Miliki GOR Terbesar se-Cibiuk

481
Pembangunan GOR Desa Majasari di Cibacang masih berlangsung. (PEPEN APENDI/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Pemdes Majasari, Kecamatan Cibiuk, saat ini memiliki Gedung Olahraga (GOR) terbesar di Kecamatan Cibiuk. GOR yang pembangunannya dipercepat itu, berukuran 24×24 meter. Di dalam GOR pun dilengkapi beberapa ruangan untuk ganti pakaian dan ruangan kantin.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Majasari Iwan mengatakan, pembangunan GOR Majasari di Cibacang tak bisa diselesaikan satu kali anggaran. Karena membutuhkan biaya di atas Rp1 miliar. Apalagi GOR Majasari merupakan GOR terbesar di Kecamatan Cibiuk. Harapannya, pembangunan GOR bisa tuntas dalam dua kali anggaran.

Menurut Iwan, pembangunan GOR melibatkan tenaga ahli. Karena memasang besi welf serta atap membutuhkan jasa tenaga ahli.

“Anggota LPM setempat pun dilibatkan dalam pembangunan GOR tersebut. Lahan yang digunakan pembangunan GOR berdampinga dengan SDN 3 Majasari, merupakan tanah desa,” ujar Iwan, Kamis (20/6).

Diketahui antara pihak sekolah dan Pemdes, sudah ada kesepakatan tentang pembangunan GOR tersebut. Satu sama lain saling mendukung untuk kepentingan bersama. Bahkan tebing halaman sekolah sudah dibuat TPT untuk mencegah erosi tanah, sehingga anatara pihak sekolah dan Pemdes saling meguntungkan.(pap)