Lingkar Leles Disiapkan untuk Mudik 2019

229
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna

RadarPriangan.com, GARUT – Kepolisian Resor Garut menyiapkan jalan lingkar Leles untuk mengurai kepadatan arus lalulintas saat musim mudik 2019. Meski kondisinya belum tuntas pembangunannya, namun dipastikan masih bisa dilewati kendaraan dengan aman.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan pemantauan langsung sejumlah jalur yang akan digunakan untuk arus mudik lebaran tahun 2019. Diantara lokasi yang dipantau adalah kondisi jalan lingkar Leles.

“Lingkar Leles nanti akan digunakan untuk mengatasi kemacetan di jalur Bandung-Garut. Kondisi jalan Lingkar Leles memang belum dituntaskan pembangunannya oleh pemerintah daerah, tetapi bisa dilintasi kendaraan jika terjadi kemacetan di wilayah itu,” ujarnya, Kamis (9/5).

Selain jalur alternatif lingkar leles, disebut Kapolres, pihaknya juga akan memaksimalkan jalan KH Profesor Anwar Musaddad guna mengurai kemacetan di wilayah Tarogong. Namun agar fungsi penguraiannya maksimal, menurutnya sejumlah titik jalan yang rusak harus segera diperbaiki.

Selain dua jalan tersebut, untuk mengurai kemacetan menurut Kapolres ada jalur lainnya yaitu jalan lingkar Kadungora. Namun sayangnya jalan tersebut belum bisa digunakan karena pembuatan jalan layang yang prosesnya belum selesai.

“Kita tentunya berharap agar jalur alternatif yang saat ini kondisinya masih butuh perbaikan secepatnya mendapat perhatian dari pemerintah daerah untuk diperbaiki sehingga pengguna jalan merasa nyaman saat mudik. Nantinya, selama musim mudik kita dari kepolisian akan melakukan skala prioritas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik nanti,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here