LIGA PRIMER: Laga Final Di Akhir Pekan

327
Premier League/Egypt Today

RadarPriangan.com, LIVERPOOL – Musim Liga Primer 2019 tinggal menunggu hari. Dua laga final akan terjadi akhir pekan ini. Brighton Hove Albion vs Manchester City dan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers. Baik The Citizen dan The Reds, hanya berjarak satu poin. Posisi skuad Pep Guardiola terbilang menguntungkan dengan raihan 95 poin. Sementara Liverpool, berada di posisi kedua dengan 94 poin.

Di atas kertas, peluang The Citizen lebih besar merebut kampiun. Sang tuan rumah, Brighton dipastikan lolos degradasi membuat mereka akan bertarung tanpa beban. Di kancah lokal, Citizen layak diuntungkan. Sementara di kancah Eropa, justru The Reds lebih diunggulkan dalam final Liga Champions, Juni mendatang.

Meski demikian, pelatih Jrgen Klopp menjelaskan Liverpool hanya bisa fokus mengalahkan Wolverhampton Wanderers saat perebutan gelar Premier league berakhir Minggu ini. Dilansir dari laman ofisial Liverpool, Klopp mengakui kemenangan atas Wolves sangat penting jika impian mereka untuk melompati Manchester City di puncak klasemen adalah menjadi kenyataan.

Ya, dalam sepekan ini, Liverpool dan Tottenham Hotspur yang akan bertemu di final telah menghasilkan comeback yang menakjubkan . “Itu seminggu, saya tidak yakin keajaiban, tapi momen sepakbola besar. Dari sudut pandang kami, mungkin ada momen sepakbola besar bagi kami juga di akhir pekan. Akan menyenangkan, ujar Klopp.

Dalam situasi ini jelas seperti Wolves dan Brighton, mereka ada di sana, City akan menang dan kami akan menang dan pada akhirnya City adalah juara. Tapi ada permainan untuk dimainkan, tambahnya.

Klopp mengakui, pasukan The Wolves punya ambisi yang besar di Anfield, Sabtu malam nanti. Hingga kini, posisi Wolverhampton berada di urutan ketujuh.

Dan di sisi lain, Brighton, itu adalah pertandingan kandang terakhir mereka di musim Premier league. Mereka tahu mereka akan memiliki satu lagi tahun depan pasti. Bagaimana saya tahu tim ini, mereka penuh kegembiraan untuk sepakbola, jadi mereka akan mencoba semuanya juga, jelasnya.

Klopp juga berharap Andy Robertson, Jordan Henderson dan Mohamed Salah bisa bermain dalam lagan anti. Hanya Roberto Firmino yang dikabarkan masih menjalani perawatan . Mereka seharusnya baik-baik saja

Mo terlihat bagus di sekitar perayaan setelah pertandingan, jujur! Sehari sebelum kemarin dan kemarin dia berlari keluar dan akan menjadi bagian dari pelatihan hari ini, terangnya.

Sementara The Citizen akan mengawali final ini dengan kekuatan penuh. Kevin De Bruyne telah kembali berlatih dan bisa ambil bagian di laga pamungkas Manchester City musim ini melawan Brighton.

Gelandang asal Belgia itu baru selesai melewati cedera usai kontra Spurs, April lalu.Ia (De Bruyne) berlatih dua hari terakhir dan bisa ambil bagian, ujar Pelatih Pep Guardiola.

Di lansir dari situs resmi Man City, Guardiola mengaku tak merasa gugup, dan menegaskan bahwa dirinya berada dalam situasi yang konfidensial.”Pertama, adalah sebuah mimpi bisa berada disini, katanya.

Saya tidak menyangka (kami bisa berada di posisi sekarang) saat kami tertinggal tujuh angka dari Liverpool, ini adalah sebuah mimpi, tandasnya. (fin/tgr)