Lagi, Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah di Banjar

128

BANJAR – Insiden pohon tumbang kembali terjadi di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27/01/2020). Kali ini pohon tumbang terjadi di Dusun Tembungkerta Rt.02 Rw 08, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman yang menimpa dua rumah warga.

Pohon karet yang tumbang itu diduga karena tidak kuat menahan hempasan angin kencang dan hujan deras di kawasan tersebut.

Selain menimpa dua rumah, pohon yang tumbang pun menutupi Jalan Raya Pangandaran-Banjar sehingga lalu lintas di kawasan tersebut tersendat.

“Saya kaget pas hujan turun disertai angin tiba-tiba terdengar suara cukup keras,” kata Euis salah satu korban yang rumahnya tertimpa pohon.

Sementara itu, Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi mengatakan, bahwa kejadian tumbangnya pohon ini sekitar pukul 12.00 WIB.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden tumbangnya pohon yang menimpa dua rumah itu.

Dedi juga mengatakan, salah satu penyebab pohon tumbang ini karena pohon sudah lapuk dan tidak kuat menahan angin kencang.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang melakukan kegiatan di luar dan tidak ada kendaraan yang melintas.

“Pohonnya memang sudah lapuk dan tidak kuat menahan angin kencang, untung dalam peristiwa ini pemilik rumah lagi di luar dan pas tidak ada kendaraan yang melintas”, Tegasnya.

Petugas dari BPBD dibantu TNI dan Polri langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Arus lalu lintas baik dari arah Pangandaran- Banjar maupun sebaliknya kembali lancar.(mg1)