Kurang Informasi, Sejumlah Orang Tua Siswa di Garut Masih Datangi Sekolah

97

RadarPriangan.com, GARUT – Sejumlah orang tua siswa baru mendatangi sekolah dasar (SD) di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Kedatangan mereka dikarenakan tidak tahu bahwa Pemkab Garut belum membuka sekolah tatap muka.

Orang tua siswa baru itu mengira bahwa hari Senin (13/7/2020), merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka.

Sejumlah orang tua tersebut rupanya tidak tahu bahwa MPLS tatap muka belum diizinkan di Garut.

” Tadi ada orang tua siswa bersama anaknya datang ke sekolah. Mereka kira sudah dilaksanakan belajar tatap muka,” kata warga Kecamatan Bayongbong yang enggan menyebutkan namanya.

Kehadiran orang tua tersebut tentunya disebabkan informasi kurang tersampaikan kepada mereka. Tidak ada pemberitahuan secara resmi yang mereka terima dari sekolah atau Dinas Pendidikan.

“Sebagian dari mereka tidak tahu karena daftar anaknya secara kolektif sehingga informasi dari sekolah tidak diterima langsung. Mustinya memang informasi itu disosialisasikan lagi oleh Dinas atau sekolah. Apakah dengan cara buat WA grup atau sejenisnya,” ujar warga tersebut.

Sementara itu banyak warga yang berharap agar sekolah tatap muka bisa dilaksanakan secepatnya. Pemerintah diharapkan bisa menyiasati sekolah tatap muka agar berjalan namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

” Saya terus terang khawatir karena ana saya baru daftar. Ingin secepatnya sekolah dibuka agar pendidikan anak tidak terganggu,” ujar Nunung (26) warga Kecamatan Bayongbong. (RP/fer)