Kulit Gatal dan Bintik-bintik Merah? Perlu Diwaspadai Gejala Korona

1584
ist

RadarPriangan.com – Ciri-ciri umum pasien terserang Covid-19 diantaranya demam, batuk, pilek serta suhu badan tinggi. Namun penelitian terbaru, menemukan fakta bahwa kulit merah dan gatal termasuk ciri seseorang terserang virus covid-19 (korona).

Ilmuan Perancis mengungkapkan, lebih dari 400 dokter kulit telah menyaksikan di pasien Covid-19. Mereka mendesak para dokter untuk mempertimbangkan diagnosis virus korona jika pasien mengeluh gatal-gatal pada kulit.

“ Sekelompok WhatsApp yang terdiri lebih dari 400 dokter kulit (liberal dan rumah sakit-universitas) menyoroti lesi kulit, terkait atau tidak dengan tanda-tanda Covid”, kata Union Dermatologis-Venereologis (SNDV).

“Ini adalah acrosyndromes (penampilan pseudo-frostbite dari ekstremitas), kemunculan kemerahan yang persisten, kadang-kadang menyakitkan, dan lesi urtikaria sementara,” katanya.

Ciri-ciri itu seperti ada bintik-bintik merah, terlihat mirip dengan bekas-bekas alergi sesuatu yang menyakitkan.

“Setiap pasien yang tiba-tiba menemukan bintik-bintik ini harus berbicara dengan dokter kulit segera, mereka menambahkan.” kata penelitian itu.

“Analisis dari banyak kasus yang dilaporkan ke SNDV menunjukkan bahwa manifestasi ini dapat dikaitkan (dengan coronavirus). Peringatan Coronavirus – cara terbaik untuk menghindari gejala parah.

“Kami memperingatkan masyarakat dan profesi medis untuk mendeteksi pasien yang berpotensi menular secepat mungkin (tanpa harus memiliki tanda-tanda pernapasan).”

Ruam dan gatal dapat datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan dapat muncul di mana saja pada tubuh.

Beberapa pasien telah melaporkan ruam gatal-gatal yang sangat gatal, sementara yang lain melaporkan sensasi terbakar. (fin)