KNPI: Pembangunan Kepemudaan Jadi Isu yang Harus Diselesaikan Pemkab Garut

141

RadarPriangan.com, GARUT – DPD KNPI Kabupaten Garut berniat untuk mengembalikan fokus gerakan gagasan Kabupaten Garut menjadi kabupaten Layak Pemuda.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut Okke M. Hadits mengatakan, saat ini pemerintah punya isu besar yang harus diselesaikan. Isu itu kata dia adalah yang menentukan masa depan Pemuda Kabupaten Garut, Yakni terkait Pembangunan Kepemudaan. Baik itu ditinjau dari sisi ekonomi, sosial, bahkan politik.

“Oleh karena itu, KNPI ke depan, akan mengawali kesuksesan gagasan ini dari mulai pengesahan di legislatif terkait isu Pembangunan Kepemudaan,” ujar dia.

Okke mengatakan, pada tahun 2020 ini di musrembang ada beberapa hal yang dihasilkan.
Pertama, terkait mendorong produk hukum berupa Perda kepemudaan, maupun landasan – landasan lain yang bisa digunakan sebagai dasar kerjasama kegiatan.

Kedua, rencana pembangunan infrastruktur bagi kegiatan kepemudaan, baik yang berada di tingkat Kabupaten seperti Gedung Pemuda maupun ruang – ruang berkreasi di tiap – tiap kecamatan.

Dan yang selanjutnya adalah membuat perangkat – perangkat yang menunjang bagi peningkatan indeks pembangunan pemuda, seperti mendirikan sekolah pemuda bagi yang mengalami putus sekolah atau untuk dijadikan sarana meningkatkan keahlian pemuda. Khususnya pelatihan – pelatihan yang dibutuhkan oleh dunia kerja masa kini.

Dalam rapat yang dilakukan DPD KNPI Garut, beberapa waktu lalu kata Okke, sudah ditunjuk Kelompok Kerja yang khusus untuk fokus menindaklanjuti hasil – hasil musrembang maret lalu.

” Dengan hasil Okky Carresa sebagai Ketua Pokja dan saudara irvan sebagai sekretarisnya. Dari hasil rapat awalan kali ini, dua orang tersebut dipilih untuk mengkoordinir aksi ini, saya kira mereka mampu menggerakkan kawan – kawan yang lain untuk secara beriringan aktif bekerja bersama mendorong hasil – hasil musrembang pada maret lalu,” kata Okke.

Selain itu, Okke juga optimistis karena selama ini Pemkab Garut cukup baik memberikan support kepada KNPI. Sehingga program ini dirasakannya akan berjalan dengan baik.(RP)