Kepincut, Rhoma Irama Ajak Kolaborasi Via Vallen

50

RadarPriangan.com, JAKARTA – Raja Dangdut Rhoma Irama kepincut dengan suara khas Via Vallen, sehingga mengajaknya untuk kolaborasi membawakan single lawas yang berjudul ‘Cuma Kamu’.

Setali tiga uang, wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur itu tidak menyia-nyiakan ajakan duet bareng ayah Ridho Irama itu.

Ketertarikan Rhoma Irama mengajak kolaborasi bersama Via Vallen karena terkesan saat duet bareng.

“Gini, jadi saya pernah duet bareng Via dan asyik banget. Nah, dari situ kita aplikasikan dalam satu single Cuma Kamu,” katanya dalam video daring, (12/9/2020) dilansir FIN.

Alasan lainnya, bintang film ‘Melody Cinta’ itu mengajak Via Vallen karena kedua orangtuanya penggemarnya.

“Saat itu, yang lebih menarik lagi ketika ayahnya Via Vallen naik ke pentas bersama ibunya mengataan bahwa fans Rhoma Irama, fans Soneta,” ucapnya.

Bahkan, yang membuat Rhoma Irama terkesima dengan penuturan kedua orangtua Via Vallen adalah bahwa sejak dalam kandungan sudah mendengarkan lagu-lagunya.

“Via ketika di dalam kandungan selalu dinyanyikan lagu Rhoma, hingga lahirlah Via,” ungkapnya.

Namun, yang membuat pria berusia 73 tahun itu mengajak kolaborasi dengan Via karena suara vokalnya tergolong unit ketimbang dengan penyanyi dangdut lainnya.

“Karakter vokal via memang unik dan kekhasan. Saya lihat, lebih dari penyanyi senior,” katanya.

Lagu ‘Cuma Kamu’ dulunya dibawakan Rita Sugiarto. Tentu saja, akan berbeda ketika dinyanyikan oleh Rita Sugiarto dengan Via Vallen di masa kekinian. Masing-masing memiliki karakter suara yang berbeda.

Di sisi lain, aransemennya akan mengikuti kekinian. Jadi, akan sangat pas dibawakan penyanyi milenial seperti perempuan berusia 28 tahun itu.

“Kalau lagu ini dinyanyikan dengan karakter yang beda tentunya akan beda. Arasemennya juga beda. Ya kalau lagu atau Via dulu yang dijadikan pilihan, saya pikir sama-sama tuh,” pungkasnya. (din/fin)