Kekurangan APD, Dinas Peternakan Ciamis Salurkan Bantuan ke Pusat Informasi Covid-19

161
Dinas Peternakan Ciamis serahkan bantuan APD ke Pusat Informasi Covid-19 Ciamis (Rizki Aldi Saputra)

RadarPriangan, CIAMIS – Tenaga medis di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus Korona (Covid-19).

Melihat kondisi tersebut, Dinas Peternakan Ciamis menberikan bantuan 76 paket APD Sisa dari penanganan kasus flu burung yang belum terpakai.

Ke-76 Paket APD bantuan ini lengkap mulai dari baju, kacamata, masker N95, sarung tangan dan pelindung kaki. Juga bantuan disinfektan sebanyak 36 lusin atau 432 botol.

“Ini sesuai imbauan Bupati Ciamis bersama meringankan teman-teman di Kesehatan yang saat ini krisis APD. APD ini sisa yang belum terpakai dari penanggulangan flu burung. Masih layak pakai dan aman,” ujar Kepala Dinas Peternakan Ciamis Syarif Nurhidayat di Pusat Informasi dan Koordinas Covid-19 Ciamis, Jumat (27/03/2020).

Menurutnya, sebanyak 60 APD telah disumbangkan ke RSUD Ciamis. “Semoga APD yang diberikan bisa bermanfaat untuk para petugas kesehatan dan petugas selalu semangat dalam menagani pasen,” ujarnya.

Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabuaten Ciamis, Eni Rochaeni mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

Semoga APD ini dapat minimal petugas kesehatan dapat aman dalam bekerja, penanganan APD pun akan di serahkan ke petugas.

” APD yang telah di berikan oleh dinas peternakan, akan disalurkan ke puskesmas, prioritas puskesmas yang memang banyak menangani ODP dan tak menutup kemungkinan PDP. Minimal 4 set setiap Puskesmas di Ciamis,” Jelasnya.(mg2)