Kebut Perekaman Data e-KTP, Jemput Bola ke Kampus-Kampus

406
SABA KAMPUS: Disdukcapil gencar melakukan pendataan eKTP dengan menyasar kalangan millenial.

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut saat ini tengah mengebut perekama kartu tanda penduduk elektronik menjelang pemilihan umum tahun 2019. Menjelang pemilihan umum, perekaman kartu tanda penduduk elektronik difokuskan kepada kaum millenial sehingga prosesnya pun langsung mendatangi kampus-kampus.

Selasa (12/3), dinas kependudukan dan pencatatan sipil melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik di kampus Universitas Garut, Jalan Raya Samarang, Tarogong Kaler.

“Ini merupakan program jemput bola. Kami mengebut perekaman e-KTP bagi masyarakat dengan turun ke lapangan langsung,” ujar Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Elvip Zulvikar kepada wartawan.

Elvip menyebut bahwa perekaman kartu tanda penduduk elektronik dengan strategi jemput bola tersebut mendapat antusiasme dari kalangan milenial. Hal tersebut dibuktikan dengan terjadianya antrian yang terlihat di gedung rektorat Uniga yang menjadi tempat perekaman.

“Saat ini memang masih banyak masyarakat yang sudah masuk kedalam daftar pemilih tetap namun belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik. Dan kami tentunya mengusahakan agar kalangan millenilal ini dalam gelaran pemilu 2019 nanti bisa mencoblos setelah memiliki kartu tanda penduduk elektronik,” katanya.

Elvip menyebut bahwa selain melayani perekaman kartu tanda penduduk elektronik, dinas kependudukan dan catatan sipil juga memberikan pelayanan dalam pencetakannya.

“Masyarakat juga bisa datang langsung mengambil kartu tanda penduduk elektronik. Dan kita berharap banyak warga yang sudah melakukan perekaman dan pencetakan ikut memilih di pemilu 2019,” ucapnya. (igo)