Kasus Covid-19 Garut Terus Bertambah, Warga Diimbau Taati Protokol Kesehatan pada Perayaan Idul Fitri

143

RadarPriangan.com, GARUT – Menjelang perayaan hari raya idul fitri, masyarakat diimbau untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona di Kabupaten Garut.

“Kami Pemerintah Kabupaten Garut terus menyerukan kepada seluruh masyarakat
Kabupaten Garut, untuk melakukan upaya-upaya pencegahan sesuai protokol
Pencegahan Covid 19 diantaranya tetap melakukan jaga jarak/ Physical Distance, hindari kerumunan, gunakan masker dan sering melakukan cuci tangan. Selain itu, sampaikan juga do’a terbaik agar masyarakat Kabupaten Garut terhindar dan Pandemi Covid 19 ini segera berakhir,” kata Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Muksin, Jumat (22/5/2020).

Ia menyampaikan, hari ini terdapat penambahan kasus ODP sebanyak 10 orang ( kecamatan Samarang 1 orang, Cibatu 1 orang, Kersamanah 1 orang, Bayongbong 1 orang, Cilawu 1 orang dan Talegong 1 orang) dan PDP sebanyak 1 orang (Kecamatan Kadungora) Adapun Total kasus Covid-19 yang terdiri dari OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 3.474 kasus.

Muksin memetakan, OTG berjumlah 820 orang, dimana 388 masih dalam tahap observasi dan 432 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian ODP: 2.580 kasus (149 kasus masih pemantauan, 6 dalam perawatan, dan 2.425 selesai pemantauan dimana 13 diantaranya meninggal). PDP: 61 kasus (6 kasus sedang dalam perawatan dan 55 kasus selesai pengawasan dimana 14 diantaranya meninggal). Konfirmasi positif : 13 kasus terdiri dari 2 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 8 dinyatakan sembuh, dan 2 kasus meninggal. (erf)