Karyawannya Meninggal Diduga Corona, Ini Kata Petinggi Telkom

206
istimewa

RadarPriangan.com, JAKARTA – Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo membenarkan karyawannya meninggal diduga (Suspect) akibat virus corona, di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Selasa (03/03/2020).

“Untuk saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium,” ungkap dia di Jakarta, Selasa (03/03/2020), seperti dilansir dari onlinemetro.id (Grup radarpriangan.com).

Arif melanjutkan, berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan 10 tahun terakhir yakni sejak 2010, korban memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek.

Sementara itu, Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom Jakarta, membenarkan bahwa D (50) merupakan karyawam Telkom.

“Karyawan D positif meninggal pukul 04.00 WIB. Ada riwayat sakit sesak napas sebelum ke Malaysia,” kata Manager Yakes Jakarta Anas dalam pesan beruntun di whatssap.

Sepulang dari Malaysia, sambung dia, sesak makin parah dan dirawat, sempat sembuh. Namun kambuh lagi sehingga pergi ke Cianjur cari pengobatan alternatif.

“Yakes Jakarta sedang koord dengan wilayah Jabar, karena beda area pelayanan Yakes, untuk cari info status penyebab kematian D,” tukas dia.

(har/red)