Karyawan Rumah Makan di Cipanas Akan Dilakukan Tes Swab

67

RadarPriangan.com, GARUT – Sejumlah rumah makan yang berada di sekitar wilayah kerja PKM Cipanas akan dilakukan screening. Hal tersebut untuk mendeteksi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan yang kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun luar.

“Kami disini di wilayah kerja puskesmas Cipanas untuk skrining perhotelan selesai, aparat desa kantor selesai, lanjut sekarang ke rumah makan, baik pemilik maupun pegawai disana harus ikut screening (ikut tes swab, red), itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Kepala Puskesmas Cipanas Husnul Khotimah kepada wartawan.

Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pemilik rumah makan sekaligus pendataan siapa saja yang akan menjadi sampel dan dilakukan tes swab.

Inu proses pendataan, mungkin penerimaan dari rumah makan beda beda.  Akan mempertemukan dulu sebagimana dengan pemilik hotel.

“Ini  juga agar memaksimalkan pelayanan mereka, untuk meningkatkan protokol kesehatan. Jika nanti ada yang sakit ya diobati, kalau yang sehat ya dijaga. (erf)