Karnoto, Perawat Ujung Tombak Suksesnya Pelayanan Kesehatan

301

GARUT – Sebagai profesi kesehatan terbesar, perawat diharuskan menjadi ujung tombak dalam menentukan suksesnya suatu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Garut, Karnoto, kepada Radar Garut usai melantik Dewan Pengurus Komisariat PPNI RS Nurhayati, kemarin (5/3).

“Sudah semestinya perawat berdiri di garda terdepan, bekerja dan berkontribusi dalam memberikan pelayanan.

Lanjutnya, para perawat yang ada dalam organisasi pun diimbau untuk segera melakukan konsolidasi, koordinasi, bangun sinergi dan aksi nyata dalam rangka memberdayakan dan mensejahterakan anggota.

Selain itu, peran perawat yang ada di Garut, termasuk yang mengabdi di RS Nurhayati, dituntut untuk memberi andil dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara sesuai dengan kapasitas dan kompetensi profesi yang dimiliki dan dibutuhkan.

“Saya berharap RS Nurhayati selalu berbenah diri dan meningkatkan kualitas layanan sehingga kedepan menjadi RS besar dan bertaraf internasional,” katanya yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPRD Garut itu.

Pelantikan PPNI dan FORKOPKES DPK RS Nurhayati yang digelar di Fave Hotel turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, Direktur RSUD dr. Slamet Garut dan para petinggi RS Nurhayati.

“Adalah merupakan kebanggaan dan layak untuk didukung bersama tampilnya dr. Helmi sebagai insan kesehatan menjadi Wakil Bupati. Ini bukti bahwa insan kesehatan mampu dan kompeten tampil mengisi jabatan-jabatan publik di pemerintahan. Semoga PPNI, FORKOPKES dan segenap insan kesehatan dapat semakin maju dan sejahtera bersama,” pungkas Karnoto. (erf)