Kapolsek Cimaragas Janji Akan Rutin Ingatkan Masyarakat Soal Prokes

32

RadarPriangan.com, CIAMIS – Kapolda Jabar dimutasi oleh Kapolri lantaran dianggap kurang dalam mengantisipasi kerumunan massa pasca acara maulid Nabi Muhammad dan resepsi pernikahan yang dilakukan Habib Rizieq.

Namun demikian, kepolisian di tingkat bawah sendiri tampaknya giat melakukan operasi protokol kesehatan (prokes) dan edukasi ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel Kepolisian Polsek Cimaragas Resor Ciamis. Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dilakukan personel Polsek Cimaragas Selasa (17/11/2020).

Kapolsek Cimaragas, AKP Ono Supriatno, mengatakan, memang seperti itu tugas kepolisian. Dimana ini menindaklanjuti Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan terkait Covid-19.

Sebab, ia merasa masih banyak masyarakat yang cuek jika imbauan hanya dilakukan sebatas dalam kegiatan tertentu.

“Ini baik ya, karena dari pimpinan juga seperti itu bahwasanya para secara rutin mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar AKP Ono, Selasa (17/11).

Oleh karena itu, kata AKP Ono, pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi baik secara mobile maupun stasioner. Sosialisasi ini tetap dengan mengedepakan sisi humanis Polisi.

“Semoga dengan rutinnya personel mengajak masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan dapat menumbuhkan kesadaran dan diterapkan dikehidupan sehari-hari ditengah situasi pandemi. Sehingga dengan disiplin dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ald/RP)