Kapolri Instruksikan Polres Sisir Warga yang Belum dapat Bansos Pemerintah, Polri Siap Salurkan Beras

226
Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK : Kapolri, Idham Azis memberikan penjelasan saat Rapat kerja (raker) dengan Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2020). Dalam raker tersebut selain dijelaskan tentang rencana kerja tahun 2020, penanganan kasus Natuna, penanganan kasus Taman sari juga disinggung tentang keberadaan Harun Masiku terkait adanya hubungan dengan Ketua PTIK.

RadarPriangan.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menginstruksikan seluruh anggota Polres untuk menyisir dan mendata warga yang belum mendapatkan bansos dari Pemerintah kaitan dampak covid-19.

Rencananya masyarakat yang belum terdata itu akan diberikan beras dan bahan pokok lainnya dari Polri.

Maka dari itu Kapolri meminta kepada seluruh Polres di Indonesia yang berjumlah 500 Polres untuk menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk dibagikan ke warga yang belum mendapatkan bansos pemerintah tersebut.

“ Seluruh Polres menyiagakan 10 ton beras dan sembako lain untuk bisa segera disalurkan bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan bansos,” katanya dalam keterangannya, Minggu (26/4/2020), seperti dikutip dari Fajar Indonesia Network (FIN / Grup RadarPriangan.com).

Kapolri menjelaskan, untuk membiayai bansos beras dan bahan pokok ini akan disiapkan melalui dana kontinjensi Mabes Polri. “(Anggaran) dari Mabes Polri,” ujarnya.(FIN)