Kantor Baznas Ciamis Disatroni Maling

288
DIPERIKSA. Kantor Baznas Kabupaten Ciamis, Disatroni Maling

CIAMIS – Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis disatroni maling, Rabu (12/12/2018).

Kepala Divisi Bidang Perhimpunan Baznas Kabupaten Ciamis, Amas M. Tamsis menjelaskan, yang pertama kali menemukan kejadian ini adalah petugas pelaksana Baznas Ciamis. Petugas Pelaksana tersebut, melihat kondisi pintu ruangan sudah rusak dan acak-acakan.

“Pertama datang ke kantor itu adalah petugas pelaksana, ketika dia masuk ke kantor, melihat kondisi pintu ruangan sudah rusak dan acak-acakan. Ketika dilihat, beberapa barang sudah ada yang hilang termasuk uang yang akan disalurkan ke penerima manfaat raib,” jelasnya. 

Amas mengatakan, pelaku tersebut berhasil membawa kabur dua buah Proyektor In Fokus, satu buah kamera DSLR, satu buah Termos, kotak infak yang ada uangnya, dan uang sebesar Rp. 7,5 juta.

“Pelaku diduga masuk dari belakang kantor, karena kondisi kantor di sini tidak ada petugas piket. Jadi maling bisa leluasa mengambil barang-barang di Baznas,” katanya. 

Amas menambahkan, kejadian seperti ini bukan kali ini saja, tapi sebelumnya di awal tahun 2017 Kantor Baznas Kabupaten Ciamis juga pernah disatroni maling.

“Waktu itu juga pernah ada maling, dan barang yang hilang satu buah Note Book dan satu buah kamera digital. Maling tersebut masuk lewat atap ruangan,” ucapnya. 

Setelah adanya kejadian tersebut, Amas berharap adanya Patroli rutin dari petugas Kepolisian pada daerah sekitar Gedung Islamic Center. Karena daerah tersebut sangat rawan akan aksi kejahatan.

“Mungkin kedepanya kami akan memasang kamera CCTV di dalam dan luar kantor, dan juga nanti akan membagi jadwal piket. Agar kejadian ini tidak terulang di kemudian hari,” pungkasnya.(mg1)