Kadiskominfo: Bakal Ada Empat Titik Wifi Gratis di Kota Banjar

312
Kominfo Provinsi Jabar melalui Diskominfo Kota Banjar akan pasang wifi gratis di empat titik

BANJAR – Masyarakat Kota Banjar dalam waktu dekat bisa menikmati akses internet gratis di beberapa titik area publik .

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar rencananya akan memasang fasilitas wifi gratis di empat area publik tersebut. Antara lain di Lapang Bhakti, Alun-alun Kota Banjar, Kantor Disdukcapil, dan Kantor Diskominfo Kota Banjar.

“Itu merupakan program Diskominfo Provinsi Jawa Barat untuk di seluruh Kota dan Kabupaten. Kota Banjar mendapat empat titik pemasangan,” kata Kepala Diskominfo Kota Banjar, Sunarto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2019).

Sunarto menjelaskan, saat ini prosesnya masih dalam tahap survei oleh petugas dari Kominfo Provinsi. Tak lama lagi kata dia, di empat titik itu akan segera dipasang dan bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh masyarakat.

“Gunanya untuk mendukung kebutuhan internet bagi masyarakat. Kami mengimbau untuk penggunaannya harus dimanfaatkan untuk kegiatan positif,” katanya.

Untuk biaya langganan internet sendiri seluruhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi. 

“Sebetulnya sudah ada beberapa fasilitas internet gratis, ini merupakan tambahan yang masuk dalam program tahun ini,” katanya. 

Pengajuannya kata Sunarto sudah dilayangkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan sekarang tinggal menunggu realisasinya. (mg1)