Kades Pasirwangi Raih Gelar Doktor di Malaysia

559
DR. H. Ayi Sutisna, S.Pd.,S.Hi.,M.M.Pd, Kepala Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut (ist)

RadarPriangan.com, GARUT – Kepala Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut berhasil mendapat gelar Doktor setelah menyelesaikan studi di Universal Institute Profesional Management Malaysia. Dengan capaian tersebut, Kades Pasirwangi berhak menyandang gelar DR. H. Ayi Sutisna, S.Pd.,S.Hi.,M.M.Pd.

“Mudah-mudahan pendidikan yang didapat bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat luas,” kata H. Ayi kemarin.

Menurutnya, ilmu sangat berguna untuk diri sendiri, keluarga dan khalayak banyak. Baik itu untuk beragama, berbangsa hingga bernegara.

“Kalau ingin mencari dunia dan akhirat, maka carilah ilmu, mencari ilmu tidak mengenal usia,” kata H. Ayi.

Dengan ilmu yang didapat kata H. Ayi yang sudah menjabat sebagai Kepala Desa dua periode, memiliki banyak manfaat. Terutama keilmuan dalam bidang psikologi pendidikan sebagaimana yang Ia ampuh di program Doktor di UIPM Malaysia.

Sebelum menyelesaikan S3 di UIPM Malaysia dengan karya ilmiah disertasi mengenai Karaktersisitik Pendidikan Islam, H. Ayi mengenyam pendidikan strata 1 jurusan Hukum Islam di STAI Al-Musdariyah, ia juga kuliah di STAI Darul Qalam jurusan Pendidikan SD/MI. Pendidikan S2 ia lanjutkan di IMNI Jakarta.

Salah seorang warga Desa Pasirwangi Kecamatan Pasirwangi mengaku bangga raihan kadesnya. Dengan kualifikasi pendidikan tinggi, warga berharap H. Ayi Sutisna bisa lebih mampu membawa desa ke arah lebih baik. (RP/bbr)