Jangan Dianggap Sepele, Masker Efektif Cegah Virus Covid-19, di Ciamis Diwajibkan

155

RadarPriangan.com, CIAMIS – Imbauan pemerintah menggunakan masker janganlah dianggap sepele. Ini bukan main-main, karena virus Korona memang sangat berbahaya dan menular dengan cepat.

Oleh karena itu masyarakat diminta agar melindungi diri. Dan salah satunya yang dianggap efektif mencegah menularnya virus covid-19 adalah dengan menggunakan masker.

Di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggunakan masker, diwajibkan bagi warga yang keluar rumah.

Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi covid-19 Ciamis, Bayu, mewajibkan warga Ciamis menggunakan masker ketika keluar rumah. Usahakan menggunakan masker berkualitas atau setidaknya yang terbuat dari kain.

“Warga Ciamis diimbau agar setiap keluar dari rumah diwajibkan memakai masker untuk perlindungan diri demi mencegah covid-19 yang saat ini sedang melanda di wilayah Ciamis,” Tegas Bayu, Senin (6/4/2020).

Masker dianggap sangat membantu mencegah penularan virus Korona, karena penularan virus ini melalui saluran pernapasan yaitu mulut dan hidung.

Begitu juga bagi yang terinfeksi virus, maka masker sangat membantu menghalangi penyebaran virus.

“Setiap kita batuk atau pun bersin tidak akan keluar lendir karena terhalang oleh masker yang kita pakai,” katanya.

” Jangan panik dan jangan cemas bila kita saling bahu membahu dalam menjaga kesehatan tentu kita akan terhindar dari covid-19. Biasakan cuci tangan pakai sabun, makan yang baik olahraga, berdoa,” tutup Bayu. (mg2)