Jangan Banyak Ngumpul, Bupati Garut Minta Warga Diam di Rumah

156
Bupati Garut, Rudy saat mengunjungi Garut Command Center, pusat informasi dan koordinasi covid-19 (Foto Diskominfo Garut)

RadarPriangna.com, GARUT – Untuk menekan penyebaran virus korona, memang diperlukan kerjasama semua pihak. Tak hanya menjadi tugas Pemerintah, namun masyarakat juga harus memiliki kesadaran untuk menekan virus ini.

Salah satu upaya yang dinilai efektif oleh para ahli kesehatan dan Pemerintah adalah dengan mengurangi aktivitas berkumpul bersama (pengumpulan massa).

Karena itu, Bupati Garut juga kembali menekankan dan meminta masyarakat agar berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar.

Perintah ini Rudy sampaikan saat melakukan sidak ke Garut Command Center, pusat informasi dan koordinasi covid-19 Kabupaten Garut, Sabtu malam (21/03/2020).

Selain itu Rudy juga memerintahkan jajaran satpol PP untuk berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan di perbatasan.

Tujuannya agar orang Garut tidak terinfeksi oleh orang luar yang datang berkunjung ke keluarganya.

“Kita akan melakukan pengecekkan kesehatan, suhu tubuh, batuk dan lain sebagainya yang mencirikan adanya dugaan yang bersangkutan terkena Virus korona, dan akan kita lakukan perawatan di Kabupaten Garut sebelum yang bersangkutan bertemu dengan keluarganya,” kata Rudy.

“Coba lihat ini masih banyak yang berkeliaran di malam hari. Kami minta supaya dipatuhi,” ujar Rudy sambil menunjuk gambar Live di TV Wall Garut Command Center. (fer)