Jajaran PCNU Garut Resmi Dilantik

181

RadarPriaangan.com, GARUT – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupten Garut Masa Khidmat 2020-2025 resmi dilantik di Pendopo Kabupaten Garut, Jl. Kiansantang Garut, Jum’at (7/8/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Bupati Garut Rudy Gunawan, Forkopimda Garut, Perwakilan dari 42 PAC NU , Tokoh Ulama, Tokoh Ormas Kabupatrn Garut, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Garut Drs. KH. Aceng Abdul Wahid mengatakan, dengan kepengurusan saat ini, PCNU terus meningkatkan peran dalam memajukan segala sektor pembangunan. Menurutnya, dengan kebersamaan, Insyaa Allah ke depannya Garut bisa lebih maju.

“Kami mendapat kepercayaan dengan doa jazakalloh khoiron katsiiro, inilah suatu tasyakur bini’mah hasil konferensi PCNU waktu itu sampai pada pelantikan saat ini guna peningkatan warga Nahdliyin. Mudah-mudahan menjadi contoh bagi PCNU Kabupaten lain. Harapan warga Nahdliyin bisi mengisi nilai-nilai Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun ini” katanya.

Pihaknya berharap pelantikan PCNU masa bakti 2020-2025, PCNU siap lebih mengoptimalisasi pengabdian untuk internal serta kepentingan umat di Kabupaten Garut

“Insyaa Allah semangat kita, sekali pun di pademic Covid -19 (korona, red), semangat kita tidak akan terlemahkan. Justru ini menjadi pendorong bahwa kebersamaan kita harus diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang penuh musibah ini, ”

Pelantikan PCNU Kabupaten Garut tersebut dengan tema “bersatu dalam keberagaman perkokoh kedaulatan jaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju”.

Terpisah, Bupati Garut Rudi Gunawan mengaku bangga dengan warga Nahdliyin terutama para ulama dari 42 kecamatan.

”Selamat kepada pengurus yang dilantik, saya percaya tidak diragukan lagi pengurus PCNU memegang 4 pilar kebangsaan, terima kasih sekali kepada para ulama NU bisa meredam situasi di Kabupaten Garut sampai saat ini dalam keadaan aman,” katanya.

Ketua PWNU Jawa Barat, K.H. Mau’izhah Hasanah, mendoakan agar tiap anggota serta organisasi Nahdlatul Ulama bisa istiqomah dalam memberikan peran positif untuk bangsa dan negara.

Semoga jajaran pengurus PCNU Garut, dengan pengurus baru semakin memberikan kemaslahatan, kemamfaatan bagi masyarakat.” tutupnya.

Tidak hanya dari kalangan ulama, pendidik atau tokoh masyarakat, jajaran PCNU Garut juga memasukan kalangan pengusaha, diantaranya Ketua Kadin Garut Yudi Nugraha Lasminingrat.

Ketua Kamar Dagang dan Industri(Kadin) Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan, keberadaannya di salah satu ormas Islam tertua, pihaknya siap mengkolaborasikan beberapa program pengembangan ekonomi ke depan. Bersama Kadin, pihaknya siap majukan perekonomian pesantren-pesantren yang ada di Garut.

” Pesantren-Pesantren yang ada di Garut ini tentunya memiliki bidang usaha. Harapannya, itu bisa dikembangkan dan bisa disinergikan dengan Kadin di seluruh Indonesia. Jadi potensi-potensi yang dijadikan program oleh pemerintah provinsi (Jawa Barat-red) One village One Product dan One Pesantren One Product, ini kita akan implementasikan mulai dari Garut, agar bisa masuk ke Jawa Barat, lanjut ke nasional, bahkan internasional,” katanya.

Adapun produk pesantren yang bisa dikembangkan oleh Kadin nantinya, lanjut Yudi, diantaranya, semacam baju muslim, hijab, sarung atau produk kreatif lainnya.” Intinya Kadin akan mengembangkan produknnya, sekaligus mengembangkan SDM-nya supaya melek produk dan teknologinya,” kata Yudi yang juga Pembina Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) itu. (erf/RP)