Jajanan Anak di Sekolah Harus Diawasi

221
Bupati Garut Rudy Gunawan

Bupati Minta Pengawasan Obat dan Makanan Harus Optimal

RadarPriangan.com, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut berharap peningkatan pengawasan makanan yang tersebar di daerah, terutama jajanan anak–anak di sekolah yang terindikasi banyak mengandung zat–zat yang membahayakan bagi tubuh di kemudian hari.

”Untuk itu saya meminta kepada Puskesmas–puskesmas untuk menyediakan alat test makanan yang harganya cukup murah namun mendapatkan hasil test yang cepat dan akurat,” ujar kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan Tahun Anggaran 2019, di Aula Fave Hotel, Rabu (26/6)

Bupati mengatakan, dengan adanya lembaga Pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Garut diharapkan berdampak bagi peningkatkan kesehatan masyarakat Garut, serta mampu menghindari generasi muda Garut mengonsumsi makanan–makanan yang mengandung elemen Negatif bagi pertumbuhannya.

”Mohon Jangan dianggap sepele bagaimana pentingnya asumsi makanan sehat bagi masyarakat Garut sebagai perlindungan Pemkab Garut kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, salah satu pilar ketahanan pangan adalah keamanan pangan yang dikonsumsi oleh warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Asda 1 Didit Fajar P, Kepala Dinas Kesehatan Maskut, Narasumber direktur sikronisasi urusan pemerintah III Direktorat Jendral bina pembangunan daerah Kemendagri Edward Sigalinging, Kepala balai besar pengawas obat dan makanan provinsi Jawa Barat I Gusti Ngurah Bagus Kusuma, para Camat dan Kepala Puskesmas se – Kabupaten Garut. (erf)