Istri Ketua IWO Garut Bantu Bagikan Sembako, Rere: Suami Liputan Kami Turun

210
Rere Ismy bagikan sembako ke warga terdampak covid-19 (istimewa)

RadarPriangan.com, GARUT – Tak mau ketinggalan dalam kebaikan, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut juga memanfaatkan momen bulan Ramadan untuk berbagi kepada sesama. Terlebih lagi menghadapi Pandemi covid-19 ini, menjadi waktu yang sangat tepat untuk berbagi meringankan beban masyarakat miskin.

Diwakili oleh istri dari Ketua IWO Garut, Rere Ismy, Minggu (17/5/2020), kurang lebih 100 paket sembako dibagikan kepada warga miskin.

Pendistribusian sembako ini kata Rere, adalah bentuk kepedulian jurnalis kepada sesama. Bahwa jurnalis juga ingin memberikan kontribusi nyata, selain membangun bangsa melalui informasi.

“Ini bentuk kepedulian kami para istri wartawan. Yang mana saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak,” ujar istri dari Robi Taufik Akbar, Ketua IWO Garut.

Alhamdulillah kata Rere, dalam pembagian sembako ini juga merupakan donasi dari para dermawan yang menyumbang pada organisasi IWO Garut.

Selain itu, Rere juga mengaku para istri jurnalis senantiasa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus korona dengan sosialisasi kepada warga.

“Kami para istri jurnalis selalu aktif dalam memberikan imbauan pada masyarakat terkait pencegahan vovid-19. Suami setiap hari tugas melakukan liputan, kami juga tidak tinggal diam,” katanya.

Ia mengaku, dalam pembagian dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat.

“Saat ini kondisi masyarakat banyak yang harus dibantu dengan adanya Covid-19, banyak yang usahanya di Jakarta sekarang sudah tidak lagi bisa berjualan. Kami membantu dengan diberikan sembako,” akunya.(bb/*)