Horeee… Bobotoh Bisa Nyetadion Lagi

384
MEMBIRU LAGI: Bobotoh dipastikan bakal bisa menonton Persib di stadion, setelah PSSI mencabut sanksi larangan menonton dengan atribut.

PSSI Cabut Sanksi Bobotoh

BANDUNG – Komite Ekskutif PSSI resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter Persib putusaan Komisi Banding pada akhir 2018 lalu.

Dalam surat keputusan tentang implementasi keputusan Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 itu tertulis, segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 men­datang.

“Menyatakan bahwa kepu­tusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap supporter PERSIB Bandung, TIDAK DAPAT dilaksanakan.

Menyatakan bahwa seluruh keputusan yang diambil oleh Komisi Banding PSSI terkait hukuman penonton berupa larangan tanpa atribut, seba­gaimana dijelaskan dalam poin pertama dinyatakan tidak berlaku.

Menyatakan bahwa Pertandingan home Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 PSSI 2019, berjalan normal,” demikian bunyi surat bertanda tangan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tersebut.

Keputusan ini diambil ber­dasarkan hasil Kongres PSSI, 20 Januari 2019 lalu tentang kewenangan yang diberikan kepada Komite Eksekutif PSSI untuk melakukan eva­luasi, koreksi atau pembatalan terhadap keputusan badan yudisial. (bbs/drx)