Herdiat: Warga Tatar Galuh Harus Tenang Menyikapi Wabah Corona

162
Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis (dok RadarPriangan.com)

RadarPriangan.com, CIAMIS – Bupati Ciamis Jawa Barat, DR. H Herdiat Sunarya mengimbau warga agar tetep tenang dalam menyikapi maraknya wabah virus Corona yang saat ini sedang terjadi.

” Jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi hal tersebut, kita tenang dan biasa-biasa saja, tetap jaga kesehatan dari hal yang kecil,” ujar Herdiat, Rabu (04/03/2020).

Menurutnya, sesuai statemen Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, terkait “Jabar Siaga” tentunya Herdiat juga berharap seluruh ASN yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis ikut membantu menyosialisasikan langkah-langkah untuk mengantisipasi wabah corona.

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengumpulkan sejumlah Kepala Dinas dan para kepala Puskesmas untuk mengantisipasi dan menyosialisasikan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menyikapi wabah corona.

“Alhamdulillah dan Insya Allah Ciamis masih aman dari wabah corona yang saat ini sedang melanda,” jelasnya.

Sementara Direktur RSUD Ciamis, dr. H. Rizali Sofiyan menyampaikan, pihaknya sudah menyiapan ruang isolasi bagi mereka yang teinfeksi virus corona.

“Sebagai antisipasi kami sudah menyiapkan ruangan isolasi yang terdiri dari tiga tempat tidur, ruang ini sudah lama disiapkan untuk menangani pasien yang terkena virus corona,” ucapnya.

Menurutnya, kalaupun ada di RSUD Ciamis pasien yang terjangkit virus corona, pasien akan diisolasi tetapi kalau tidak memungkinkan untuk ditangani di ruang isolasi maka pihaknya akan merujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk ditangani lebih lanjut.(mg2)