Helikopter Mendarat Darurat di Tasikmalaya, 4 Penumpang Dipastikan Selamat

308

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Sebuah helikopter milik PT Air Transport Services mendarat darurat di Kampung Peuteuyjaya, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Basarnas Kantor SAR Bandung memastikan empat orang yang ada didalam helikopter semuanya dalam keadaan selamat.

“Awalnya kita menerima informasi sekitar pukul 15 05 bahwa sekitar pukul 15.00 kita menerima info ada kecelakaan helikopter di Kampung Peuteuyjaya, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Kita berangkatkan satu tin rescue ke lokasi kejadian,” kata Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Deden melalui Bagian Humas dan Protokol Basarnas Kantor SAR Bandung, Jhosua Banjarnahor.

Jhosua menyebut bahwa didalam helikopter sendiri terdapat 4 orang awak dan penumpang. 

“Untuk data yang ada didalam helikopter adalah Capt Fuad Humran (Pilot) luka ringan, Agung Raharja, (Co pilot) luka berat, R Johny Fajar Sofyan (Penumpang) luka berat, dan Tuti Budiawati, (Penumpang) luka berat,” katanya.

“Seluruh korban saat ini sudah dibawa ke RS di Tasikmalaya,” katanya.

Keempat korban sendiri, dijelaskan Jhosua sudah dalam kondisi stabil namun belum bisa melakukan komunikasi lebih jauh. Namun pilot helikopter sedikit demi sedikit bisa melakulan komunikasi dengan petugas

“Berdasarkan penuturan pilot, helikopter ini hendak mendarat darurat. Namun apa yang menjadi penyebab helikopter type BO105M PK-EAH harus mendarat darurat bum diketahui,” jelasnya.

Saat ini sendiri, tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Potensi SAR, aparat desa, dan masyarakat masih berada di sekitar lokasi kejadian. “Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung pun di lokasi melalukan pemantauan,” katanya. (igo)