Hebat, Bantuan Paket Sembako Diantar ke Rumah Warga Terdampak Covid-19

122
ist

RadarPriangan.com, MAKASSAR – Alhamdulillah, warga terdampak pandemi Covid-19 di Makassar mendapat bantuan paket sembako dari TP PKK Sulsel.

Bantuan sembako ini dapat mengurangi beban masyarakat yang selama ini terdampak pandemi Korona.

TP PKK Sulsel itu memberikan bantuan sebanyak 7.500 paket sembako ke TP PKK Kota Makassar. Saat ini sudah dilakukan simbolis dan tinggal didistribuskan ke warga.

Ketua TP PKK Makassar, Murni Jamaluddin Iqbal mengatakan, bantuan akan didistribusikan ke dua kecamatan sebagai perwakilan. Yakni Kecamatan Bontoala dan Biringkanaya sebagai tahap awal.

“Paketnya berisi 10 kilogram beras, dua rak telur, dua liter minyak goreng, dua liter gula pasir, teh, kopi, serta ikan kaleng lima buah,” ujar Murni, Jumat, (3/4/2020), seperti dikutip dari FIN (Fajar Indonesia Network).

Murni menyebut, pendistribusian sembako ini akan disesuaikan dengan data di PKK kecamatan, pemerintah kecamatan, dan Dinas Sosial Makassar, sehingga pembagiannya lebih merata ke warga.

“Mereka yang akan mendapatkan adalah masyarakat yang berpenghasilan harian dan sulit untuk memenuhi kebutuhannya. Seperti buruh harian, tukang becak, kuli, buruh cuci, dan sebagainya,” ungkapnya.

“Pekerja harian, mereka kasian, sekarang butuh diperhatikan. Jadi PKK bersama teman-teman OPD bergerak bersama memberikan bantuan sembako sekitar 7.500 paket terkumpul. Kami akan bergerak ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Lies.

Hebatnya lagi, bantuan ini akan diserahkan secara door to door ke warga berdasarkan data dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang berada di masing-masing kecamatan di Kota Makassar.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Sosial melalui TKSK di tiap kecamatan. Bantuan akan diberikan dari rumah ke rumah, karena sekarang tidak boleh mengumpulkan masyarakat,” terang istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah itu. (fin)