Hasil Tes Covid-19 Bupati Garut dan Istrinya Sudah Keluar

156

RadarPriangan.com, GARUT – Bupati Garut dan istrinya beberapa waktu lalu menjalani tes covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya di Jabar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan dan istrinya Diah Kurniasari dinyatakan negatif covid-19.

Keterangan itu disampaikan Jubir Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat, Selasa (24/03/ 2020) sebagaimana dalam keterangan rilisnya.

Ricky, mengungkapkan, pentingnya pemeriksaan kesehatan Bupati dan istrinya berkenaan dengan isu adanya  salah satu pejabat Pemprov Jawa Barat yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) virus korona yang sempat berkunjung ke Kabupaten Garut beberapa minggu kemarin.

”Ada kekhawatiran Bapak Bupati dan Ibu dinyatakan ODP, karena  sempat dikunjungi salah satu pejabat Pemprov Jawa Barat beberapa minggu kemarin yang dinyatakan PDP korona, kini setelah mendapat hasil labolatorium pemeriksaan kesehatan, Bapak Bupati dan Ibu dinyatakan negatif korona,” jelas Ricky.

Ricky menuturkan, berdasarkan informasi dari RSU dr. Slamet Garut,
pemeriksaan Bupati dan istrinya dilaksanakan pada hari Jumat (20/3/2020) dengan metode sample swap (cairan) dan pengambilan darah, dan hasilnya kondisi bupati dan istrinya dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi virus korona.(fer/rls)