Harga Cabe Tinggi, Dandim Akan Sidak Pasar

48
Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung saat diwawancarai sejumlah awak media terkait kenaikan harga beberapa komoditi pangan (Muhammad Erfan)

RadarPriangan.com, GARUT – Tingginya harga beberapa komoditas pangan di pasar mulai dikeluhkan warga, terutama harga cabai yang menembus Rp 80 ribu per kilogram. 

Farah (28) salah seorang warga Kecamatan Tarogong Kaler, mengatakan, beberapa komoditas pangan di pasar mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.

“Naiknya beberapa komoditas harga kebutuhan pokok terutama pangan harus ada  upaya menekan itu. Kalau dibiarkan, sangat memberatkan warga kecil,” katanya. 

Hal senada diungkapkan Rudiansyah, warga lainnya yang juga mengeluhkan harga kebutuhan pokok di pasar. Sebagai pedagang yang sangat butuh dengan ketersediaan cabai, dia sangat keberatan dengan kondisi harga pasar yang melambung tinggi beberapa pekan terakhir. 

“Mungkin pihak terkait harus turun ke lapangan untuk mengendalikan harga pasar, setidaknya turun tidak seperti sekarang,” katanya. 

Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, mengatakan, pihaknya terus memantau dan membuat laporan terkait harga pangan di pasar.

Dalam waktu dekat ini, untuk melihat gambaran dan fakta di lapangan, pihaknya bersama Satgas pangan segera turun ke lapangan untuk melakukan sidak dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi. 

“Jika tidak stabil dan bahkan (harga, red) melambung jauh, maka stabilitas ekonomi terganggu, itu bisa menyebabkan kerugian dan kehancuran sendiri. Kami akan melakukan sidak (ke lapangan, red), untuk tahu gambaran dan faktanya seperti apa,” katanya beberapa waktu lalu. (erf) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here